Merawat Kesehatan Mata

Mata adalah alat indra yang sangat penting karena mata adalah penunjang seseorang melakukan berbagai kegiatan, misalnya membaca dan aktivitas-aktivitas lainnya. Karena itu kesehatan mata sangat lah penting, berikut adalah tips untuk merawat kesehatan mata anda:

1. Anda perlu membiasakan diri dari hal terkecil untuk merawat kesehatan mata. Misalnya mencuci mata, melindungi mata jika anda akan berkendara jauh dan terkena pengaruh AC jika anda menggunakan mobil, anda bisa memakai kacamata.
2. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A
3. Jika anda adalah seseorang yang kesehariannya berada didepan komputer kerja, maka anda perlu membatasi porsi kerja mata anda, maksudnya adalah jika anda berada di depan komputer selama berjam-jam maka anda juga perlu beberapa menit untuk merefresh mata anda, anda bisa menambahkan vas bunga, atau tanaman lain,di atas meja kerja anda. Karena hal itu dapat digunakan mengalihkan pandangan anda dari komputer. Buatlah jeda waktu yang dapat anda pakai untuk mengistirahatkan mata anda.
4. Jika perlu anda dapat menambahkan suplemen untuk mata anda
5. Sempatkanlah mengkonsumsi jus dari wortel, pepaya, apel, dan tomat, untuk memelihara kondisi mata anda
6. jika anda membaca , aturlah duduk anda, jangan sekali-sekali membaca dengan posisi tidur, karena akan merusak mata
7. Jika anda mengunakan soft lens atau kacamata, anda perlu menggantinya dalam jangka waktu 3-4 bulan sekali
8. Jika anda mengalami kelelahan pada mata anda maka, saran yang paling tepat adalah anda bisa berrefresing di tempat yang banyak terdapat tumbuhan hijau, taman, pegunungan atau kebun sayuran, karena menurut riset yang pernah dilakukan, syaraf mata akan kembali normal dan relaks.

Diatas adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan jika anda ingin merawat kesehatan mata anda.

Sumber : http://centralrecipes.com/tips-merawat-kesehatan-mata/

0 comments:

Post a Comment